Akibat pakai masker semalaman, wajah wanita ini luka kerana masker takboleh tanggal melekat pada kulit muka.

Viral di media sosial gambar seorang wanita yang mendakwa, produk kecantikan yang digunakannya tidak dapat ditanggalkan setelah menggunakannya lebih dari dari lima jam. Menurut caption gambar tersebut: “Pakai mask tu dari malam.

Bangun pagi nak buka, tak boleh. Melekat di muka sampai luka dan keluar cairan merah,” kata sumber. Bagaimanapun di media sosial, netizen mempersoalkan kesahihan gambar dan kejadian itu khususnya golongan wanita yang rata-rata mengatakan kejadian seperti itu tidak pernah berlaku.

“Aku pun pakai mask macam ni dan banyak kali tertidur sampai terlupa nak buka. Esok pagi baru buka, tak ada pula jadi macam ni. Dia letak apa? Scary juga tengok, sampai macam tu sekali. Ke dia guna gambar gajah sebab tu jadi begini? Pelik,” kata Naerah. 

“Kalau kejadian ini benar, saya tak rasa dia boleh grab shawl, duduk depan pintu cari lighting dan kemudian pose. Confirmlah dia dah meroyan menggigil lari pergi ke hospital. Fake news saja ni, saja nak mencari publisiti murahan,” kata Cekodok Kepeng. 

Meskipun ramai yang mengatakan kejadian itu tidak benar, ada segelintir netizen pula yang percaya, berdasarkan mata wanita berkenaan. 
“Tapi kalau fake, tak akan mata dia merah juga? Nak kata edit, tak tahulah sebab tak pernah lagi try edit mata bagi merah. Apa pun doakan yang baik-baik,” kata Nur Fazlin.

Sumber: The Reporter

Bahaya Memakai Masker Terlalu Lama pada Wajah

Memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik kerap kali menjadi dambaan tiap perempuan. Alhasil berbagai rangkaian perawatan dan pemakaian produk kecantikan pun diaplikasikan ke wajah. Salah satunya adalah masker wajah. Perawatan yang satu ini dipilih sebagian besar perempuan karena kepraktisannya.

Namun, alih-alih ingin mendapatkan kulit yang sehat dan mulus kadang pemakaian masker pun sembarangan. Salah satunya adalah dengan terlalu lama memakai masker, terlebih lagi membiarkannya semalaman saat Anda tidur. Namun, lain halnya jika Anda menggunakan sleeping mask yang memang dirancang untuk dipakai semalaman.

Yang menjadi masalah jika Anda menggunakan masker biasa dalam jangka waktu lama yang semestinya cukup diaplikasikan ke wajah 10 hingga 15 menit saja. Kebiasaan membiarkan masker wajah selama berjam-jam, sejatinya buruk bagi kesehatan kulit wajah.

“Masker biasanya mengandung zat iritan seperti asam glikolat, ini dapat menyebabkan dermatitis pada kulit,” ujar Dr. Daron Seukeran seperti dikutip dari Metro. Zat yang mengiritasi kulit tersebut jika dibiarkan terlalu lama di kulit dapat menyebabkan kemerahan,

gatal dan kekeringan pada kulit. Penggunaan masker yang didiamkan hingga masker mengering selama berjam-jam, akan membuat air yang ada di dalam wajah terangkattt sehingga membuat kann kulit menjadi lebih kering lagi.

Dan penting untuk diingat, batas maksimal menggunakan masker wajah biasa adalah 30 menit. Jika lebih dari itu, manfaat dari masker malah tidak terserap dengan baik oleh kulit. Selain itu pastikan juga sebelum mengaplikasikan masker,

wajah Anda harus dalam keadaan bersih yang terbebas dari sisa-sisa makeup dan debu kotoran yang menyumbat pori-pori. Jangan sampai, tujuan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan lembab malah menjadikan kulit Anda kering.

Author: fafa